Review Game Ludo Board Game

Review Game Ludo Board Game

Pada kesempatan kali ini, situs judi online akan membahas secara lengkap tentnag game ludo board game.

Apa Itu Ludo?

Ludo (dari bahasa Latin ludus, “permainan”) adalah permainan papan sederhana untuk dua hingga empat pemain, di mana para pemain membalap empat token mereka dari awal hingga akhir sesuai dengan dadu gulung.

Permainan ini merupakan penyederhanaan permainan Pucisi dan Salib tradisional India, dan awalnya muncul pada tahun 1896. Ludo dipatenkan di Inggris. Di Karibia, tempat permainan populer, biasanya disebut Ludi. Di Swedia, permainan ini disebut “Fia”, dengan pecundang permainan (yang terakhir memiliki keempat token ke garis finish) yang disebut Fia.

Papan ludo biasanya persegi yang ditandai dengan salib. Setiap lengan salib dibagi menjadi tiga kolom, dengan kolom dibagi menjadi biasanya enam kotak. Pusat salib adalah alun-alun akhir yang sering dibagi menjadi empat segitiga berwarna. Setiap segitiga berwarna dikombinasikan dengan kolom tengah berwarna muncul sebagai panah yang menunjuk ke finish. Batang panah masing-masing adalah “kolom rumah” pemain dan lima kotak panjang.

Di sebelah kiri setiap kolom rumah, satu kotak dari tepi papan, adalah kotak mulai, juga berwarna. Selama permainan, bermain sepotong bergerak dari alun-alun mulai, searah jarum jam di sekeliling papan, dan naik ke kolom rumah pemain ke alun-alun finishing. Di ruang di sebelah kiri setiap lengan adalah lingkaran atau persegi untuk memegang potongan pemain sebelum mereka diizinkan bermain. Tidak seperti Pachisi, tidak ada kotak istirahat, tetapi kolom rumah berwarna hanya dapat dimasukkan oleh token pemainnya sendiri.

Area khusus di papan biasanya berwarna cerah dengan kuning, hijau, merah, dan biru. Setiap pemain menggunakan karton atau token plastik warna senada.

Aturan Bermain Ludo

Pada awal permainan, potongan pemain ditempatkan di area di sebelah lengan.

Pemain mengambil giliran untuk melempar satu dadu mati. Seorang pemain menggerakkan salah satu bagiannya ke depan jumlah kotak yang ditunjukkan oleh dadu. Ketika seorang pemain melempar 6 pemain dapat membawa potongan baru ke alun-alun mulai, atau dapat memilih untuk memindahkan bagian yang sudah dimainkan seperti lemparan lainnya. Dalam kedua kasus, setiap lemparan dari 6 diberikan dengan giliran tambahan. Jika seorang pemain tidak dapat melakukan langkah yang valid, seperti ketika mereka tidak memiliki kepingan dalam permainan dan mereka tidak melempar angka 6, mereka harus meneruskan dadu ke pemain berikutnya.

Sepotong mungkin tidak dipindahkan ke persegi yang ditempati oleh bagian lain dari pemain yang sama. Jika sepotong tanah di sepotong dimiliki oleh pemain lain, potongan pemain lain dikatakan ditangkap. Ini dihapus dari bermain dan harus masuk kembali melalui alun-alun mulai ketika 6 dilemparkan.

Setelah sepotong telah bergerak di sekitar papan sepenuhnya, itu melewati sepanjang “kolom rumah” warnanya. Sepotong hanya bisa menyelesaikan perjalanan dengan melemparkan jumlah pasti yang diperlukan: jika jumlah yang dilemparkan terlalu besar, sepotong lain harus dipindahkan atau pemain harus melewati giliran mereka. Pemenangnya adalah pemain yang keempatnya menyelesaikan perjalanan lebih dulu.

Jika memainkan aturan blok, di mana sepotong digandakan jika pemain mendarat di ruang yang sudah ia tempati, maka bagian lawan diblokir pada titik ini dan tidak dapat bergerak ke atau melewati ruang kecuali enam dilemparkan.