Asam Lambung Berfungsi Untuk Apa Didlam Tubuh?

Asam Lambung Berfungsi Untuk Apa Didlam Tubuh?

Tentu anda yang masih awam mengani fungsi asam dibagian lambung ini akan sedikti bertanya tanya, apa sih fungsi dari asam lambung itu? Nah untuk menjawab pertanyaan anda tersebut, kami telah berhasil merangkum mengenai penjelasan dan pentignya asam di lambung ini dalam tubuh kita. Seperti yang kita ketahui bahwa asam lambung berfungsi untuk membunuh kuman didalam lambung serta mengubah pepsinogen menjadi pepsin.

Asam yang berada di lambung ini akan membunuh bibit penyakit yang mencoba masuk kedalam tubuh bersamaan dengan bahan makanan, dimana asam ini tidak bisa melukai lambung karena adanya mukus yang melindungi lambung dari asam ini. Namun apabila jumlah lendir atau mukus ini terlalu sedikit, maka asam di lambung tersebut mampu meulai dinding lambung dan gejala inilah yang dinamakan penyakit maag.

Penyakit ini mampu timbul apabila kelebihan asam di dalam lambung, dan asam ini bisa meningkat produksinya bila dipicu oleh suatu makanan maupun minuman. Sebagai contoh makanan ataupun minuman yang mampu memicu peningkatan asam ini adalah makanan pedas, alkohol, kopi, ataupun nikotin. Namun ada juga pemicu selain makanan dan minuman, yakni stress yang dialami oleh pengipad penyakit maag ini.

Gejala yang dialami oleh penderita maag ini biasanya merasa sakit di bagian perut atas ataupun area ulu hati, kadang kala penyakit ini bila parah juga bisa merasakan sesak dibagian dada dan nyeri.

Memang perang asam ini sangat penting di lampung, karena lambung itu sendiri merupakan salah satu saluran cerna yang ada dalam sistem pencernaan tubuh manusia. Dimana semua benda yang masuk kedalam mulut pasti akan tertampung di lambung untuk bisa diambil dan diputarkan keseluruh tubuh, dan bayangkan bila ada bakteri yang turut masuk kedalamnya. Maka tubuh akan mudah terkena penyakit dan anda akan mudah mengalami maag, dan untuk menjaga agar asam di lambung ini tetap stabil anda juga harus memperhatikan hal-hal ini.

Menjaga pola makan agar tetap bagus dan teratur, Menghindari makan yang mengandung lemak tinggi dan Menghindari makan 2 jam sebelum tidur.